20 Jembatan Paling Indah dan Terpanjang di Dunia
1.
Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo
Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000 nosel air
mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera setelah dipasang,
jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton
air per menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2.
Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12
lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para
jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok
Blangah Hill.
3.
Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang Teluk Hangzhou
memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer
(22 mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun
untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat,
memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah
jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di
jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
4.
Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di
sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster + Partners
ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk
membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan
pemandangan indah lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk
menjadi lemah hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan
span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di
jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan
dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000
ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan berat
700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
5.
Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
6.
Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di antara setiap bagian.
7.
Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964.
8.
Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai
pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge
(sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan Tower of
London yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling terkenal
di London dan salah satu paling indah di dunia. panjang jembatan 800-kaki
memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup, tetapi meningkatkan di pusat
untuk pembersihan maksimum 140-ft yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan
Thames. Kembali di hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan
udara jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432
pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton
menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke tempatnya
masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian seluruh jembatan di
Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.
9.
Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge
Jembatan
Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat di atas Sungai
Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan. sepanjang 1 km , 500
juta euros jembatan air sungai memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang
dan kadang-kadang tidak dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10.
Suramadu Bridge Nasional
(Indonesia)
Jembatan
Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan
pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m,
jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan
terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan
Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan
(jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal
oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan
pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009.
Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Pulau
Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang relatif
tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya
pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini
dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu,
pada saat yang sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan
jembatan dan jembatan.
11.
Jembatan Kintaikyo (Jepang): Jembatan
lima Lengkungan
The Kintai asli Jembatan ini dibangun pada 1673
dan tidak berdiri sangat lama sampai ia rusak karena banjir. Saat itu dibangun kembali
dan bertahan selama lebih dari 200 tahun sampai topan dipukuli sampai mati pada
tahun 1950. Jembatan yang berdiri sekarang atas Riveris Nishiki-3 membangun dan
tampak megah, itu 5 lengkungan kayu menampilkan jumlah yang luar biasa detail
dan pembuatan. Fakta menarik: tidak ada paku atau baut telah digunakan untuk
membangun lengkungan, hanya klem dan kabel.
12.
Jembatan Beipanjiang (China): Jembatan Kereta
Api Besar
Beipanjiang Railroad Jembatan Sungai di Guizhou
adalah jembatan kereta api besar yang dibangun sebagai bagian dari jauh lebih
besar ‘Guizhou-Shuibai Proyek Kereta’. Menghubungkan 2 gunung di atas jurang
yang dalam, pada titik tertinggi dek jembatan 918ft duduk di atas tanah (untuk
membandingkan, pada titik tertinggi dek jembatan Millau yang membersihkan
sungai di bawahnya oleh 890ft). Jembatan ini telah berhasil menghubungkan 2
wilayah negara termiskin.
13.
Chesapeake Bay Bridge-AS
14.
San Mateo Hayward Bridge-AS
15.
Ponte Vecchio (Italia): Terlama
dan Paling Terkenal dari jenis
16.
Bayonne Bridge-Brazil
-
17. Jembatan
Lengkung Indah (Texas): Jembatan Pejalan Kaki
Ini jembatan lengkung indah di Lake Austin dibangun oleh Miro
Arsitek Rivera dan digunakan untuk menghubungkan rumah utama klien ke rumah
tamu yang lebih kecil di sisi lain dari air. Idenya adalah untuk membuat
jembatan tampak sewajar mungkin di dalam lingkungan dan untuk melakukan hal ini
mereka membuat decking dan tangan buluh-seperti rel yang tidak sempurna
mungkin. Hasilnya adalah sebuah jembatan yang terlihat sangat rapuh tapi pasti
sepadan dengan risikonya.
18.
Jembatan Penang-Malaysia
19.
Vasco da Gama Bridge
20.
Danau Pontchartrain Causeway, Louisiana, AS
Leave a Comment