Gravity: Usaha Bertahan Hidup di Luar Angkasa

Gravity
Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), Matt Kowalski (George Clooney) dan Shariff (Paul Sharma) adalah awak dari pesawat luar angkasa Amerika Serikat bernama Eksplorer, yang sedang menjalankan tugas menanamkan prototipe di sebuah satelit. Meskipun misi yang mereka jalankan tergolong sederhana, namun semuanya mulai berantakan ketika pecahan-pecahan benda asing menghampiri Matt Kowalski dan tim-nya.
Dari ketiga awak tersebut, Matt lah yang paling berpengalaman mengarungi luar angkasa. Hal itu berbanding terbalik dengan Dr. Ryan yang baru kali pertama mengenakan baju astronot dan melayang-layang sambil menatap bumi dari pesawat luar angkasa. Dan ketika musibah menghampiri mereka, Matt yang paling tau apa yang harus dilakukan.
Gravity
Setelah ledakan demi ledakan menghiasi misi mereka yang gagal. Matt dan Dr. Ryan harus berjuang untuk bertahan hidup pasca tewasnya Shariff atas petaka tersebut. Keduanya terombang-ambing di luar angkasa yang gelap tanpa akses komunikasi, keterbatasan asupan oksigen dan jarak yang sangat jauh untuk pulang.
Dahsyat, mungkin itulah ungkapan yang pas ketika melihat film ini. Bagaimana tidak, Anda pasti akan dibuat kagum dengan kualitas gambar yang ditawarkan, baik itu bersifat visual efek ataupun engel penempatan kameranya. Disini penonton seakan bisa ikut merasakan bagaimana indahnya pemandangan dari luar angkasa dan ketegangan yang dialami oleh Matt dan kawan-kawan.
Selama 90 menit film Gravity diputar, penonton dipastikan akan sangat fokus mengikuti alur ceritanya. Hal itu disebabkan karena latar belakang film Gravity adalah suasana luar angkasa yang nyaris tanpa suara sehingga berkesan sangat hening dan senyap. Meskipun demikian, bukan berarti film ini menjadi membosankan atau memicu Anda untuk tertidur, karena kekhawatiran yang dialami Dr. Ryan tanpa disadari bakal melekat dengan emosi Anda.
Jika disinggung mengenai kualitas akting para pemain film Gravity, sudah tentu hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi karena 2 bintang utamanya adalah pelaku seni peran yang tergolong senior di industri Hollywood. Sandra Bullock sangat apik memerankan Dr. Ryan yang gigih dan George Clooney aktif memancing tawa meskipun dihadapkan dalam keadaan yang sangat genting.
Secara keseluruhan, film arahan sutradara Alfonso CuarĂ³n ini benar-benar menampilkan kisah yang luar biasa dengan kualitas gambar yang sangat mumpuni. Tentunya kualitas gambar tersebut akan kian terasa dengan format 3D ataupun IMAX.  Maka tak heran kalau film Gravity mendapat pujian dari sutradara terkenal James Cameron, saat penayangan perdana di Venice Film Festival pada 28 Agustus 2013. Menurut James, film Gravity adalah layar lebar tentang luar angkasa yang membuatnya haus untuk menonton karena memiliki kualitas gambar yang spektakuler. 
Mampukah Dr. Ryan dan Matt bertahan di luar angkasa serta bisa kembali ke Bumi? temukan jawabannya dengan menonton film Gravity yang dijadwalkan tayang di Cinema 21 mulai 4 Oktober 2013.
  Trailer





sumber: http://www.21cineplex.com

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.