The Story Begins...

Selamat pagi bapak ibu adek kakak sekalian, sudah ngopi ? kalo kata _thepopo sih "I ONLY NEED A COFFEE ON DAYS ENDING WITH THE LETTER 'Y' " hahaha.
Pagi ini seperti biasa ngopi di teras sambil ngeliatin mbak mbak mahasiswi berangkat kuliah. adem deh hati ini ~(^_^)~
Gue mau berbagi sedikit cerita / sedikit berbagi cerita / cerita berbbsudahlah. Yang jelas ini nyeritain hidup gue. Bingung mau mulai ceritanya darimana.
Gini nih. Dimulai dari bulan Juli 2012 tanggalnya udah lupa. Yak ini waktu dimana gue selesai bersekolah atau kata kerennya BULUS eh salah. LULUS!!!. Tepat 3 tahun sudah menimba sumur pendidikan di STM, nggak kerasa aja 3 tahun dilalui dengan cepat. Keinget 3 tahun lalu daftar di sekolah ini, yak gue daftar tanpa ada yang nemenin alias sendiri. Dengan motor bebek kesayangan gue tiba di calon sekolah dengan gagahnya. Hampir semua anak yang gue lihat disini pada bawa ortu atau walinya, ah cemen semua. Dengan langkah sok ganteng, gue menuju ke tempat pendaftaran siswa baru buat ambil formulir, dan sesampainya di sana sesuatu hal yang paling gue benci akhirnya nongol juga.
MBAYAR!!! 40 RIBU !!! TAEK !!! GUE GANTENG!!!
Gile daftar aja bayar mahal banget, itu pun belum tentu keterima. Oh iya untuk ukuran lulusan SMP yang duit jajannya cuma 2000 perak, duit pendafratan 40 ribu itu nilainya gede banget. Segede punyanya Jupe. Kakinyaaaa. Btw, gue bayar formulir pendaftaran itu pake 5 ribuan 7 biji sama seribuan 5 biji (hampir semuanya lecek), dan bapak bapak yang jaga pos pendaftaran dengan sinisnya memandang gue. Bukan karena gue ganteng, itu udah mainstream, tapi mungkin karena dia ngira gue gak bisa bedain mana warteg mana tempat daftar sekolah elite. Tapi biarin aja dah, itu kan namanya juga duit.
Singkat cerita tuh formulir udah ditangan dan udah gue isi semua dengan lengkap, pasti nilainya dapet 100 nih *loh?*. Tiba saatnya ngembaliin formulir ke loket, pas didepan loket gue ditanyain sama bapak bapak yang nunggu loketnya.
Gue "ini pak *nyerahin formulir*"
Bapak Bapak Biadab "walinya mana mas?"
G "saya daftar sendiri pak"
BBB "kok sendiri ? Emang nggak ada walinya ? Kalo sendiri gak bisaaaa. Ntar kalo keterima yang mbayar siapa coba ? Emang kamu mampu bayar sendiri ? Enggak kan"
G "lah saya cuma mau ngumpulin ini aja pak. Masa gak boleh ?"
BBB "nggak boleh, harus sama walinya"
G "yaudah."
Dalem hati udah ngucap kata-kata kotor kayak sampah, tikus got, kolor bekas, dll. Masa nyerahin formulir pendaftaran aja pake ditanya mampu apa enggak. Ya jelas gue gak mampu lah :(
Tak dongakke wetengmu mundak seksi pak ! (yang nggak ngerti harap maklum). Besoknya gue dateng sama my babeh biar bisa nyerahin tuh formulir 40ribu. Singkat cerita gue akhirnya keterima. Yes jadian :|
Sekolah kalo menurut gue sih bukan cuma tempat nyari ilmu doang tapi juga buat nyari temen. Beda sama sekarang pas udah kerja gini jadi susah dapet temen baru, apalagi pacar baru wkwkwk. Nah pas sekolah dulu gue sekelas sama orang orang gila atau biasa disebut sobat. Yah awal pas masuk sih pada jaim gitu orang orangnya, tapi lama lama keliatan juga sifat aslinya. Gue yang dulunya alim lama lama juga belajar buat nakal hahaha.
Dan sekolah itu juga nggak lepas dari genk. Tapi gue lagi ogah ngomongin genk sekolah, mending ngomongin genk kelas #BedaTipis
Gue sekolah ambil jurusan gambar bangunan atau istilah kerennya Architecture hihihi, padahal gue dari dulu nggak ngeh sama gambar menggambar, apalagi sama bangunan nggak paham sama sekali. Lanjut ke genk kelas, kelas gue ada genk yang dikasih nama 'pictbuild' yang berasal dari bahasa sansekerta moyangnya Firaun. Pict dari kata picture yang berarti gambar, build dari kata building yang artinya bangunan. Jadi arti pictbuild yaitu gambar bangunan, apaan cobak, entah siapa yang merintis genk itu. Sebuah genk yang diisi orang orang gila membentuk suatu pondasi dalam sebuah kekeluargaan di tempat menimba ilmu. But I love them.
Dan akhirnya setelah kurang lebih 3 taon lamanya menimba ilmu bersama, tiba saatnya waktu kelulusan tiba. Awalnya sih bahagia (banget), tapi setelah itu tersadar kalo hidup gue yang sebenarnya baru aja dimulai. Setelah acara ceremonial kelulusan usai, gue merenung "abis ini ngapain ?". Gue ditawarin kuliah sama babeh, tapi jujur gue masih nggak berani untuk ke arah situ, bayangin deh adek gue waktu itu ada 3 biji dan masih pada sekolah. Sementara babeh gue yang bekerja dengan gaji pas-pasan, makanya gue takut kalo seumpama besok kuliah malah jadi membebani orang tua, tapi emang bener sih orang tua itu kalo udah niat ya apapun bisa diperolehnya, jangankan nguliahin anaknya, beli pesawat aja pasti mereka usaha terus, tapi setelah gue pikir-pikir dengan mateng maka gue putusin untuk menunda niat buat kuliah, dan setelah gue meyakinkan orang tua dan akhirnya mendapatkan restu dan juga support. Gue fokus buat nyari kerjaan !
Dengan bermodal fotokopi ijazah dan sertifikat praktek dan kitab-kitab lain, mulailah gue nyari lowongan. Eh iya mungkin pada heran kenapa kok cuma fotokopi ijazah ? Ya karena ijazah asli gue masih ketahan di sekolah gara-gara masih utang SPP dan uang gedung, totalnya sih sekitar 3 jutaan gitu deh. Dan itu salah satu sebab gue menunda niat biat kuliah. Ok lanjut ke nyari kerjaan, ternyata nyari kerja itu nggak semudah di ftv, kalo di ftv nyari kerja mudah terus dapet posisi bawahan tapi bahagia banget terus bisa kawin sama anak bossnya. Pokoknya jangan percaya sama ftv!. Gue udah nyari kemana-mana tapi mentok di syarat, kebanyakan sih pake syarat minimal D3 atau S1, lah gue lulusan STM yang belum pernah pegang ijazah asli, miris. Pada akhirnya setelah gue nyari kesana kemari nggak dapet  yang sesuai keahlian gue, kemudian muncul niat untuk berpaling mencari kerjaan lain, apa aja yang penting halal.
Akhirnya setelah nengokin iklan baris di koran, gue nemu juga lowongan yang sebenernya gue nggak tau ini tuh ngerjain apa dan dalam bidang apa, tanpa pikir panjang hari itupun gue samperin kantornya buat ngumpulin formulir lamaran. Pas udah dikantornya, gue disambut sama mbak-mbak berbaju putih dan rok sepaha dan lumayan cantik hehe, sorry nggak sempet minta foto :p , setelah menjelaskan maksud kedatangan orang ganteng ini dan menyerahkan surat lamaran (pekerjaan) kepadanya, gue diajak ngobrol-ngobrol bentar terus besok pagi jam 07.00 tepat udah harus ada di kantor buat test. Jarak kantor ini dengan rumah gue lumayan jauh, apalagi itu daerah rawan macet. Jadi besoknya gue berangkat dari rumah jam 5.30 pagi, tapi sampai kantor pun tetep telat 15 menit, parah hari pertama udah telat aja
Oke waktunya test, tapi hari itu gue masih nggak tau ini kerjaannya ngapain. Gue disuruh naik ke lantai atas, ternyata disitu udah ada banyak orang yang pada pake baju putih dan celana item. briefing pun dimulai dan saat itu juga gue baru tau kalo kerjaannya adalah  sales, ya benar sekali: sales. Dan tugas kita adalah menawarkan/ menjual perangkat gas  ke rumah rumah penduduk. Yah akhirnya jadilah gue waktu itu adalah sales regulator gas dengan gaji waktu itu rata-rata Rp. 600.000 sebulan. Tapi belum genap sebulan gue kerja disitu, datanglah sebuah panggilan untuk kerja di ibukota, ya Jakarta. Dan pekerjaannya sesuai dengan keahlian gue yaitu menjadi tukang gambar atau kalo kata kerennya arsitek :)
Oke kapan-kapan gue lanjutin ceritanya kalo lagi selo, yang pasti lebih menarik deh. Waktunya pacaran dulu, see yaa :D
nb: sorry endingnya agak singkat soalnya udah dipanggil sama emak disuruh sarapan, besok gue perbaikin kalo ada waktu :P

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.