JKT 48 KM

Hari ini gue mau nganter sodara ke stasiun, dia mau balik kerja di Jakarta. Sekarang gue masih di Jogja, kota tempat kelahiran dan tempat penuh kenangan di hidup gue. Kangen sih sama Jakarta, tempat gue dulu nyari sesuap nasi dan dimana gue mendapatkan sodara-sodara baru, suer kangen mereka banget.
Keinget gimana rasanya kebersamaan itu, susah senang selalu bersama, canda tawa tangis haru dan bahagia yang tiada duanya, yaelah kenapa jadi puitis gini hahahaha. Gue mau ceritain satu per satu temen gue di sono dah, sambil nostalgia gitu :p
Pertama, namanya Dedi atau sering dipanggil Pedhet (anak sapi), entah gue juga nggak tau kenapa dia dipanggil gitu. Dia temen yang super baik (kayaknya), pernah gue nginep seminggu di kostnya pas gue dipecat dari tempat kerja, entah kalo nggak ada dia mungkin gue jadi gelandangan waktu itu, dia juga temen tebengan gue kalo pas lagi ngumpul di basecamp. Basecamp gue sama temen-temen lokasinya di Lebak Bulus, dan kosan gue di Bekasi, suerr sangat jauh sekali banget, lebih jauh daripada Jogja ke Papua pokoknya.
Oke selanjutnya temen sekaligus partner kerja gue, namanya Pak Djaenul, sebenernya orangnya udah (agak) tua, anaknya aja udah 2 biji. Dia orang yang ngajarin gue tentang kebaikan dan keburukan (tapi banyakan yang buruk sih), dia dikantor sebagai tukang gambar atau istilah kerennya drafter. banyak ilmu dia yang gue curi, dari ilmu tentang kerjaan hingga ilmu nyopet *loh? pokoknya dari yang baik sampe yang buruk dah. Dia punya anak 2 orang yang masih kecil kecil, yang pertama namanya Nadine (resek), yang kedua namanya Lia (pesek), dua bocah itu yang selalu gue datengin kalo lagi kangen sama adek-adek di rumah.
Gue juga punya temen cewek namanya Adel, dia anaknya temen kantor gue. Kita cuma selisih 2 tahunan tapi dia udah gue anggep  kayak adek sendiri, babehnya Adel juga nyuruh gue buat ngasih privat (semacam les gitu dah) tentang menggambar bangunan, kayak arsitek gitu lah, lumayan buat nambah duit jajan. Adel orangnya lumayan cantik tapi tomboynya minta ampun dah, hobinya maen game online sama baca komik, jadi jangan heran kalo kalian nemu bocah ngejogrok di deket rak komik gramedia bisa jadi itu Adelia Upil. Oh iya dia juga bisa ngehack socmed kayak pedbuk atau twitter, pernah akun pesbuk gue dihack orang terus dia nawarin buat benerin akun gue tapi dia minta dijajanin di Mcd, yaudah gue iyain aja dan ternyata dia berhasil benerin akin gue. Nah abis gue nepatin janji buat jajanin dia di Mcd, dia ngaku kalo yang ngehack akun gue ternyata dia. Bangke!
Siapa lagi ya, oh temen gue namanya Diaz dan Dimaz, dua sosok bersaudara penunggu basecamp atau kontrakan di Lebak Bulus, Dimaz orangnya kecil hobinya godain cabe-cabean (kadang dinaikin juga). Kalo Diaz orangnya tinggi, putih, ganteng (dikit) hobinya miara reptil kayak ular, kadal, buaya, t-rex, janda, dll.
Temen gue cewek lagi namanya Diana, gadis cantik putri paman petani *halah*. Tapi emang beneran dia orangnya cantik (yaiyalah scara dia cewek) banyak juga yang ngefans sama dia pengen banget buat jadi pacarnya. Sampe kalo pas pulang kerja banyak yang rebutan buat jadi tukang ojek dadakan, termasuk gue. Tapi semua berubah ketika monyet arab menyerang (baca=pacarnya), seolah seluruh harapan tukang ojek dadakan telah sirna, gue kagak. Pernah gue diajakin dia nonton di XXI (suerr dia yang ngajakin,tapi gue yang bayarin ticket ) waktu itu pilemnya Habibi vs Ainun, tuh pilem harusnya nggak boleh ditonton sama orang yang nggak bawa pacar atau gebetannya, miris coy pas di studio gitu jadi salting (gue, dia mah tetep asik nonton) mau peluk kok gue udah punya pacar, kaga meluk kok rugi dunia akhirat lah pilemnya romantis gitu, mana yang nonton kebanyakan kaum pacaran, yaudah gue banyakin istighfar aja dah :|
Ah udah dulu deh ngomongin temen, padahal masih banyak temen yang belom gue ceritain, tapi kasian kuping mereka pada panas dan gue makin kangen sama ibukota. Tapi besok besok gue bakalan menata nasib kesono lagi kok, mungkin awal tahun ini. Jakarta I'll be back !!!

No comments

Theme images by Sookhee Lee. Powered by Blogger.